Kalau kita bicara tentang arena bermain air buat anak sih banyak alternatifnya ya… apalagi kalo lagi gak ada concern sama pendanaan hehehe.. wenak banget mestinya. Bisa ke Taman Mini, bisa ke Cikarang, Bogor atau Ancol. Tapi emang secara pendanaan perlu mendapat perhatian. Karena kalo satu anak udah Rp. 100.000-an, lha anaknya dua berapa? Bapaknya? Ibunya? Pengasuh? Belon lagi untuk konsumsi? Kan gak boleh bawa makanan dari luar ya? (tolong dikoreksi kalo ada yang unik boleh bawa makanan sendiri hehehe…).

Dihari libur kemarin aku diajak sahabatku untuk jalan-jalan sama keluarga. Lokasinya ada di Pondok Gede (dekat sama Tol JORR). Hmmm siapa takut? Sama keluarga ini hehehe… kapan lagi bisa liburan sama-sama. Janjian jam 9 pagi, kita mulai bergerak ke arah lokasi. Waah, gak jauh juga sih.. Keluar dari JORR ke arah Jatiwarna. Beres… ikutin luruuus.. nanti ada board Hobi-Hobi.

Tempat piknik keluarga ini nampaknya memang dialokasikan untuk segmen menengah dan bawah. Dilihat dari infrastruktur maupun bea masuknya masuk katagori ekonomis. Lokasinya lumayan bersih, parkiran lumayan luas. Bisa nginep juga sih.. tapi kayaknya aku gak remomendasikan.

Didalam, ada dua area kolam renang dengan nuansa yang berbeda. Satu adalah untuk berendam dengan suasana terbuka, satu lagi lebih ke tema waterboom lengkap dengan porosotan (seluncur) airnya. Hehehe… semuanya rameeee kayak cendol. Banyak sekali anak-anak usia SD & SMP yang maen disana. Untuk keluarga tetap ada, salah satunya ya gw sama sobat gw hahaha..

Selain kolam, ditengah ada juga panggung hiburan dan lapangan area bermain bola/futsal dan sejenisnya. Lumayan gede juga ya… dan pengunjung kayak gak habis-habisnya datang dan pergi. Waah… berarti penggemarnya memang sudah cukup lama setia mengunjungi Hobi-hobi ya…

Disamping kolam renang ada kafe kecil yang bisa menyediakan berbagai makanan cepat saji seperti mie instant, bakso dan penganan ringan lain. Hmmm… rate-nya sih standard, cuman kalo mau enak mending bawa makanan dari rumah hehehe… Setidaknya lebih ketauan rasanya.

 

Well.. menyenangkan bisa melihat anak-anak selalu riang gembira ketemu sama air. Tetep, namanya tempat publik ya awasi anak-anak kita dengan baik. Meskipun ada penjaga kolam yang senantiasa siap menjaga ketertiban dan keselamatan. Sama-sama kita bersinergi.
Pokoknya kalo pengin ajak maen anak-anak tetap sambil concern sama budget, lokasi ini bisa jadi referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*