Wah, kalo yang namanya makanan Padang selalu dengan identik makan banyak.
Kenapa kok makan banyak, abiiis… bumbunya enak-enak sekali hehehe…. Apalagi kalo Padang Baru ini (lokasinya di area Sunter arah Kemayoran, dikawasan ruko kanan jalan) terkenal dengan masakan Burung Punai (goreng atau bakar) dan sambelnya yang lado luar biaso…

Yang bikin luar biasa, ternyata makanan Padang gak selalu didatengin. Tapi juga bisa dipanggil untuk prasmanan. Serius neh… berikut buktinya :

Dikantor, bisa datengin ini masakan padang. Lengkap dengan menu kepala ikan yang legendaris, ayam bakar, dendeng sapi pedas, sayur daun singkong lengkap dengan sambal beraneka ragam. Dengan pilihan yang seabreg-abreg, aku coba adil (halah.. padahal maunya gw aja yang melahap semua kakakaka….).

Aku coba ambil Kepala Ikan (hihihi…cari yang paling mahal), trus oreg tempe, daun singkong serta sedikit sambal. O ya… tak lupa tentunya dengan dendeng sapi pedasnyoooo… Hehehe.. yuuk kita ulas satu-satu.

1. Kepala Ikan
Tuuuuh… ini kalo nggak dicoba bakalan bikin elu garuk-garuk aspal alias nyesel berat.
Sampe ada joke dari temen gw : “Kenapa coba kepala ikan ini begitu nikmat?”
Aku cuman bisa nebak karena orang Indonesia orang susah. Gak salah ternyata. Kata temanku : “Orang Indonesia pinter bikin kepala ikan ini nikmaaat sekali, karena dulu jaman penjajahan kita cuman dapet kepala ikan. Bagian yang enaknya udah dimakan kumpeni duluan” Kakakakkaka….

Ada benernya yak… tapi luar biasa enaknya, daging ikan disekitar kepala demikian lembut berpadu dengan santan yang pekat. Rasa amis pun minimal, yang ada cuman sensasi daging ikan segar dan santan kuah yang bertebar dimana-mana. Aakhhhhh.. .nikmatnya kepala ikan ini.

2. Dendeng sapi pedas
Hmm..  paduan yang nikmat. Biasanya kita berpikir rendang = makanan Padang. Walah… rugi kalo begitu. Elu musti cobain ini dendeng daging sapi yang pedas, juga manis. Nikmaaat sekali, karena selain begitu terasa bumbunya, juga terasa lembut. Ini dia… dendeng hebat dari Medan Baru.. (ihik.. sedih juga nggak ngebungkus…)

3. Sayur daun singkong
Widiiiii… sayur ini dimasak dengan santan yang mantap, plus dengan ebi. Waaah..udang kecil ini membuat sayur singkongnya demikian dahsyat. Lembut dan membuat makan makanan padang menjadi tidak terlalu bersalah. Ada sayuran jek… (tapi santen-nya banyak… kakakakkaa….)

Waah benar-benar makan siang yang demikian nikmat. Kalo di filem kartun aku pasti melayang-layang diudara…. aaah… Medan Baru memang luar biasa….Kapan ya aku bisa masak sampai demikian nikmat…. (ampe ngiler gw nulisnya…) Slurph… ahk….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*