Fasilitas umum sejatinya diciptakan atau diadakan tujuannya supaya orang biasa kayak gw ini untuk memperoleh kemudahan. Apapun bentuknya, bisa akses, transportasi atau kemudahan dalam beraktivitas lainnya.

Namun, seringkali karena suatu hambatan atau apa fasilitas itu belum bisa difungsikan. Yak.. kita sih cuman bisa nunggu. Lha kalo ngadu sama sapa coba? Paling juga nulis blog gemblung kaya gini kekekeke…

Nunggu mungkin possible lah, wong namanya juga dikasih fasilitas. Tapi kalo fasilitas belon dipake sudah rusak… hati ini miris jadinya. Kebetulan saat berjalan menuju kantor, aku kadang melewati daerah JIC (Jakarta International Container) di area Jakarta Utara. Disana ada sebuah Halte Busway dekat Kantor Polisi dan Walikota.

Berada dekat kantor tersebut bukan menjadi jaminan keamanan. Terlihat halte busway tersebut dicoret-coret, dan parahnya sampe kehilangan sebagian besar kaca-kaca dan bahkan lantainya yang terbuat dari aluminium.

Ya Alloh….
Sedih aja melihatnya. Belum sempat difungsikan namun “tangan tidak bertanggung jawab” sudah beraksi duluan. Sedih aja uang para pembayar pajak dijahili dengan tindakan vandalisme.

Mudah-mudahan mereka diberikan kemudahan rizki, supaya tidak merusak fasilitas umum. Pak Polisi dan Pak Walikota, tolong dijagain juga pak fasilitas umumnya biar nggak dijarah sama orang nggak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*