Pokoknya bertema Semaraaang terus….
Hehehe.. maklum ini memperlihatkan segimana aku kangennya sama Kota Semarang. Abis, udah lamaaaa banget nggak pulang kampung. Pas ada kesempatan ya… terus lah, dihajar kekeke… (selagi ada hehehe..)

Berhubung lokasi menginap yang lumayan strategis, waaah… kemana-mana penginnya jalan kaki deh.
Masak di Semarang  pake mobil juga, kok sayang sekali melewatkan banyak detil ya kekekeke…

Salah satu sasaran adalah makanan di seputar Simpang Lima Semarang.
Simpang Lima ini bisa dibilang alun-alun atau pusat kotanya Semarang kali ya. Dulu masih gak terlalu crowded, sekarang udah dipenuhi oleh mall dan pusat perbelanjaan lainnya.
Eits… jangan salah, meskipun sudah modern aspek tradisionalnya masih dipertahankan oleh Pemda kok. Mereka membolehkan adanya pedagang yang berjualan di area trotoar Simpang Lima. Trus, makanan tradisional juga gak ketinggalan…. Ini diaaaa….

Nah..
Kalo di Semarang, banyak segala sesuatunya akan lesehan. Gak beda lah sama Jogja dan Malioboronya yang terkenal.
Asiknya, disini tarifnya gak “mencekek” lho. Semua nampaknya dijaga tetap begitu adanya. Bagus ya, ndak usah ikut-ikutan aji mumpung hehehe… Apalagi niatnya mau nipu wisatawan. Lhaaa… periuk nasi dijagain bersama gitu rojer.

Di depan Masjid Baiturrahman Semarang (masjid besar / masjid Agung depan Simpang Lima) ada banyak warung lesehan disana. So… nggak perlu bercapai-capailah…(gak jauh dari area Gang Baru / Mataram). Disana ada beberapa option seperti : Nasi Teri (mungkin sedikit lebih besar dari porsi Nasi Kucing hehehehe…), Wedang Ronde atau yang paling Top-nya adalah Tahu Gimbal.

Tahu gimbal ini aku coba yang dibuat oleh Pak To (liat aja spanduk-nya segede gaban hehehe…)
Masakannya sih simple. Peyek Udang disebut juga Tahu Gimbal hahahaha… Tolong jangan ditanya, apa hubungan rambut gimbal sama peyek ini. So far hubungan mereka baik-baik saja hahahaha…

Di Tahu Gimbal ini ada lontong (kalo gak mau boleh dilewat), ada toge rebus, ada kuah/bumbu kacang, ada tahu goreng yang dipotong-potong kubus, ada juga sayuran sedikit (gak sebanyak gado-gado). Jangan lupa, yang paling asik adalah Gimbal yang dipotong-potong plus Telur goreng atau rebus kalo mau. Mau lebih mantep? Pake krupuk kakakaka….

Gw kalap neh…
Hehehehe… asli kekenyangan total dengan Tahu Gimbal ini hehehe…
Terus terang, paling asik adalah sedikit sayuran, sedikit lontong, dan banyakin gimbalnya ama saos/bumbu kacang.

Damai hati guaaaa…. kalo gitu kakakakaka….
Ohhhh… nikmatnya dikelilingi makanan enak!

3 Comments for this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*