Kalo beberapa artikel terdahulu banyak membahas oleh-oleh dari pulau Jawa, sekarang lagi banyak makanan dari Sulawesi. Baik dari Makasar, Manado maupun kota laen disekitarnya. Hehehe… mantap neh, jadi makin banyak ragam oleh-oleh yang bisa dikoleksi. Jadi, pas pergi ke satu daerah udah kebayang mana aja yang cocok buat dibawa buat temen, kerabat ato buat setoran. (emange angkot?)

Satu ini namanya kue tradisional Bagea. Mungkin karena asalnya dari Palopo, makanya dikasi nama Bagea Palopo. (Mohon dikoreksi kalo ada yang tau nama tepatnya kekekeke….).
Nah, si kue Bagea yang aku rasakan ini yang rasa kacang.
Karakter kuenya keras dan kering. Jadi, kalo makan kue ini jangan jauh-jauh sama gelas isi aer. Kalo pas seret dan mangap-mangap kaya ikan mas Koki bisa langsung ada penawarnya. Coba bayangin, udah seret tapi aer jauh… mmm… bisa game over di depan dispenser. Kakakaka….

Rasanya gurih, jadi cocok dimakan sambil minum teh sore atau dicelupin ke susu coklat.
Wedewww….
Enak sekali neh, sayangnya masih ada rasa sungkan dihati. Klo nggak, udah tak gondol pulang itu makanan yang satu ini kekekeke…. lumayan buat klethikan sambil nonton tipi. Atau juga cocok buat lomba mirip-miripan sama ikan mas Koki (kalo lagi seret makannya, gak siap minumnya huahahaha…). Hehehe… (edyan…)

9 Comments for this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*