Buah Kenari yang nggak diapa-apain ajah gw sudah suka bener….
Jadi inget, dulu waktu masih tinggal di Semarang gw seneng banget ngelemparin pohon Kenari biar buahnya rontok. Kalo udah ketinggian pohonnya ya cuman bisa pasrah nyari Kenari rontok.

Nanti seharian dipukulin sama batu biar cangkangnya yang super keras itu bisa dibuka.
Hehehe… kesian bener masa kecil gw kakakaka….
Istilah orang Jawa, suka gosek-gosek (mencari-cari).

Nha…
Kembali ke Kenari, oleh-oleh dari temanku ini asalnya dari Manado. Tertulis dari daerah Tonsea.
Hmmm… geografi gw jeblok neh, disebelah mana kok kurang familiar hehehehe…
Nha, kenari oleh-oleh ini bersalut dengan gula.
Jadi manis dan gurih. Unik sekali karena di Jakarta sini kok jarang nemu yang gini yak kekekeke….

Terus terang, aku lebih suka buah kenari panggang atau yang polos.
Berasa kayak makan kuaci raksasa kekekekeke…
Anyway busway… kayaknya ini bisa menjadi referensi oleh-oleh yang unik. Jangan lupa kalo jalan-jalan ke Sulawesi beli yang gini yaaak….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*