Karena mudik, tentunya bakalan balik ke kota asal. (kalo nggak namanya pindah rumah bukan ?)
Nhaaa… kayaknya gak asik kalo pulang bepergian dengan empty handed. Setidaknya ada buah tangan / oleh-oleh yang juga kita bagi dengan orang-orang tercinta lainnya di kota asal. Gak musti mahal, namun ini tak lepas dari keinginan menunjukkan rasa cinta kita (kata orang Jawa, “tondo tresno”)

Hehehe… karena di Bandung, apa ya oleh-olehnya? Sekilas terlintas olehku.
Hmm… kalo molen, kayaknya udah lumayan sering dibawa. Bahkan tetangga juga kalo ke Bandung beli molen. Atau keripik tempe, atau tape khas Bandung yang juga disebut Peuyeum (bisa gak spellingnya? Kekekeke…).

Suasana Batagor Burangrang

Nah, coba sesuatu yang unik tapi khas Bandung.
Alhasil… Kita keidean buat bawain oleh-oleh Batagor. Atau Baso Tahu Goreng. Mungkin bisa dibilang gak jauh dari Siomay di Jakarta. Hehehehe… cuman yang ini digoreng. Hehehehe… Kayaknya asik juga neh.
Kita diskusi sebentar, dan coba memilih Batagor Burangrang. Selain lokasinya gak jauh, juga gak sulit parkir hehehe…
Hyuuuk mariiii…

Meskipun disana ada jajanan lain seperti Mpek-mpek, kayaknya kita fokus dulu sama yang satu ini.
Lokasinya di Jl. Burangrang No. 7 (Dekat dengan sekolah BPI). Telp 022-7317894
Selain disini, si Batagor Burangrang ini bisa juga dibeli di jaringan Primarasa Jl. Buah Batu, Telp 022-7206468 atau Primarasa Jl. Kemuning, Telp. 022-7311537.

Karena kita rencananya dibawa pulang, kita bisa minta dibungkus.
Khas bungkusnya pake kotak bambu atau dikenal dengan “besek”. Di kemasan ini, batagor dibikin 1/2 matang. Supaya nggak cepet basi. Sampai dirumah tinggal di goreng sampai matang.
Dikasi bumbu kacang, kucurin jeruk sedikit dan siap disantap. Hhhh.. rasanya emang gak mengecewakan. Sesuai dengan harapan akan Batagor dari Bandung. Cuman, untuk yang suka kriuk-kriuk (batagor berkulit) emang kurang kriuk. Hehehe… musti minta yang banyak kulit kriuknya.

Waaah… mana sering ujan.
Batagor ini menjadi oleh-oleh yang tepat, makan bersama hangat-hangat semua ngariung rebutan batagor.
Hehehehe… tetep khas Bandung, dan juga…. bikin rame. Hayo, silahkan dicoba.
Kuliner Nusantara emang Mak Nyooooos….

2 Comments for this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*