Gado-gado enak di Sunter

January 4, 2011

Yang namanya jajanan enak emang gak selalu harus tempatnya keren, atau malah lokasi yang strategis. Jajanan enak terkadang malah dijumpai di lokasi rumahan atau gang atau tempat yang justru kita nggak pernah duga sebelumnya. Yang kemudian terjadi kita nggak keberatan untuk mampir atau muter-muter mencarinya.

Ini adalah salah satunya.
Buat kita-kita yang tinggal di Sunter gak asik kalo belon nyobain gado-gado yang satu ini. Sebenernya kalo buat gado-gado itu yang penting adalah kekuatan dari sisi bumbu. Ini yang kita jumpai dari gado-gado Sunter. Bumbunya demikian kuat kacangnya, sehingga menjadikan gado-gadonya ini gurih rasanya. (Kalo pelit sama kacang, ya maap hehehe… pasti kurang jos). Sayuran dan kerupuk (plus bawang goreng) menjadikan rasanya lebih mantap.

Kita bisa minta pedes, sedeng atau nggak pedes.
(mumpung cabe lagi mahal huahahaa…., pasti pedesnya berasa dobel). O ya…. untuk beberapa tukang gado-gado lainnya bahkan rela menambahkan kacang mede/mete supaya gado-gadonya gurih. Nah, kalo disini nggak kok. Soalnya, temen yang alergi kacang mede ikutan pesen dan memakannya. Nggak ada komplikasi hehehehe… Slamet deeeh…

Lokasinya di perumahan di belakang ATPM KIA (mobil Korea) di Sunter. Kalo bingung bisa nyoba tanya sama Pak Parkir disekitar KIA itu. Ntar juga dikasih tau (hehehe… kalo nyasar maap yak, itu sempat kejadian sama kita kok kekekeke). Nggak pake plang nama / papan nama. Jadi ntar juga keliatan dari mobil parkir dan sedikit kita bisa liat karyawan si juragan gado-gado lagi nguleg.

O ya, disana kita bisa jumpa beberapa jajanan lain (tradisional) yang bisa kita makan sambil nunggu gado-gado kelar dibuat atau sekedar cemilan buat dibawa pulang ke kantor hehehehe. 

Ada Misro…

Ada klepon…

Pokonya cobain maen deh kesana. Siapa tau jadi referensi kuliner yang baik hehehehe….
Selamat mencoba ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*