Bersyukur di Bulan Ramadhan

August 26, 2009

Ramadhan lapangan 2

Pagi ini kebetulan sedang ingin pergi pagi sekali. Seperti biasa, setelah sms-an dengan rekan seperjuangan seperti Om Joko yang baik hati dan Mbak Yuni yang suka menolong (kok malah koyok cerita anak sebelum tidur kekekeke…) gw cabut dari rumah dengan bekel cium bau iler anak-anak (tapi ngangenin.. ihik..)

Karena kepagian, aku jadi nongkrong nunggu Om Joko. Di depanku ada bapak-bapak dari dinas kebersihan yang sedang menyapu. Kebayang ya… betapa tanggung jawab yang diemban si Bapak lumayan besar. Terlihat dia bersih menyapu jalan, pagi hari dan berpuasa (puasa atau tidak, tetap hanya hubungan individu dengan Tuhannya yang tahu).

Jadi dalam hati, betapa kita harus bersyukur ya… diberi kemudahan untuk mendapat tanggung jawab yang mungkin tidak terlalu fisik seperti Bapak tadi. Diberi kesempatan dan dipercaya menjadi “saluran” rizki Alloh SWT dimuka bumi. Mudah-mudahan, aku bisa diberi umur yang panjang, yang berguna dan bisa tetap dipercaya menjadi saluran rizki-Mu.

Ramadhan lapangan

Hehehe.. jadi semangat kerja neh, malu donk sama Bapak kebersihan yang setiap hari selalu memberiku jalanan yang bersih di Bekasi. Semoga selalu sehat dan dimudahkan dalam bekerja / urusannya ya Pak…. Bapak mengingatkan saya untuk selalu ingat untuk bersyukur.

Salaaam….

: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*