Nonton bioskop pun, kalo kita mau bisa jadi satu kegiatan yang mendidik.
Hehehehe… ini bukan cuman film-nya lho, tapi juga lokasinya. Ini aku dapatkan ketika berkunjung ke Theater Imax atau yang lebih dikenal dengan Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ada banyak hal yang bisa kita ceritakan kepada anak-anak kita saat berkunjung ke Keong Mas.
1. Teknologi IMAX
Dengan penerapan teknologi IMAX, kita jadi punya pengalaman nonton 3 dimensi yang berbeda. Kalo teknologi 3D yang sekarang kita musti pake kaca mata. Di Imax, kita nggak perlu pake kacamata khusus udah bisa merasakan sensasi 3D-nya meski gak optimal. Mau mantep, ya tetep musti pake kacamata. Hehehehe…

Ini gak maen-maen lho, hanya beberapa negara yang menerapkan teknologi ini untuk memutar film secara komersial. Ada di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Australia, dan juga Indonesia. Hebat kaaan..
Sayangnya, theater IMAX di Indonesia kayaknya belon berkembang banyak deh. Hiks… jadi sedih juga. Dari pertama menonton jaman masih sekolah, sekarang punya anak maen kesana lagi kok masih sama kayaknya. Belon ada penambahan teknologi yang signifikan. (kerasanya sih gitu… nggak tau mungkin udah berubah cuman gak kerasa).

2. Legenda Keong Mas
Di Keong Mas, kita akan disajikan semacam kisah legenda Keong Mas (cerita rakyat) yang mengajarkan budi perilaku yang baik untuk anak-anak. Detil ceritanya digambarkan di dinding interior ruang tunggu teater IMAX. Nanti saya carikan ceritanya yak, biar bisa sharing sama anak-anak.

Kan gak lucu kalo anak-anak nanyain, itu cerita apa Pak.. Kok ada gambarnya di dinding..
Oo..itu hiasan aja, baguskaaaan… (Gubraaak… kejang-kejang…)

3. Filmnya
Nah dari sisi filmnya sendiri ada beberapa pilihan jam tayang.
Kalo mau yang bagus, sih mending sore (ada Transformers segala lhoooo.. .mantap yak… sayang gw gak kebagian). Disana ada film tentang keindahan alam Indonesia.

Sayangnya, kok versi jadul neh…
Mungkin mahal biaya pembuatannya. Masih ada “thank you” untuk pejabat negara jaman dulu juga.
Hmmm.. pejabat yang sekarang gak hobi bikin film ginian kali yak.. .musti diganti film kampanye huahahahaha… Sssst… Sssttt….

Naaa.. kalo udah selesai nonton film, bisa juga beli souvenir di area tunggu tadi.
Hehehehe.. lengkap yak…
Semoga fasilitas hiburan dan edukasi kayak gini bisa dibanyakin nih… buat alternatif hiburan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*