Hehehehe… ini mantep neeh…
Kuliner khas daerah bisa saling melengkapi. Ini salah satu contohnya.
Siapa yang nggak suka sama bakso/baso? Tentunya kuliner yang satu ini akan sangat akrab sama kita-kita. Mudah dijumpai dimanapun.

Biasanya, yang menjajakan Bakso adalah orang-orang yang berasal dari Solo dan daerah di sekitarnya. Sama halnya kalo sate mungkin identik dengan Madura, atau Warung Padang dengan orang rantau dari Padang. So… kembali ke Bakso, makanan ini demikian populer karena tidak kenal waktu. Bisa dimakan pagi, sore, siang, malam ataupun diantaranya.

Bakso Rusuk ini ternyata asli Solo katanya. Namun saya malah menemukannya di Kota Garut, tak jauh dari pusat kerajinan / Sentra Kulit di Sukaregang Garut. Tepatnya berlokasi :
Bakso Rusuk Sido Marem (Cabang dari Solo)
Jl. A. Yani No. 231
Telp 0262-242992
Lokasinya ada di jajaran ruko hehehehe…

Hmmm… 
Kalo makan baso, aku langsung ambil yang special dan gak paeke vetsin. Pokoknya kita coba yang special
Hehehehe.. enak nih kayaknya, sore-sore keliling kota Garut cemilannya Baso Rusuk kekekeke…
O ya, dinamakan Baso Rusuk karena memang kombinasi Bakso dan Rusuk. So far, sih enak kayaknya. Basonya khas, enak dan kenyal (warnanya pun abu-abu khas daging masak).

Soal harga, gak usah takut,
Tercantum dalam list yang dipasang depan Toko… Mantap kan…

Cuman yang bikin ngeganjel di gigi, daging rusuknya kurang lunak.
Sehingga agak “perjuangan” untuk menikmatinya. Namun, so far gak bikin kecewa lah. Setidaknya buat tambah energi balek ke Jakarta hahahahaha… O ya, sambil ditutup minum teh anget manis… waah.. bisa buat modal energi lhooo kekekeke…

Silahkan dijadikan buat referensi kalo maen-maen ke Garut dan Sukaregang tepatnya. Lumayan Marem lah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*