Kalo kita ngomongin makanan khas orang Indonesia, yang tercetus diantaranya adalah Tahu dan Tempe yaaa?
Bener gak sih?
Hehehe.. sebagian besar dari kita tentu akan menjawab “Ya”. Meski kedelai kita sempat impor dari luar negeri, tapi makanan ini nggak kan lepas dari makanan khas orang Indonesia (regardless kaya atau miskin hahahaha…. )

Nah, ini kita diskusikan salah satunya.
Namanya Tahu Susu (khas Lembang). Mereknya Tahu Lembang.
Slogannya “Pusat Orang Makan Tahu” jhehehehehe… Outletnya di :
Jl. Raya Lembang No. 117
Lembang – Bandung

Nah, disini aku mendapatkannya di outlet kecil depan RSIA Limijati. Hehehehe…
Jadi kalo sempet ke Lembang bisa beli disana, kalo nggak ya di outlet kecil kayak saya… kekekekeke…
Di outlet ini, kita bisa beli tahunya dalam kondisi matang atau mentah. Kalo saya… mmmm.. mateng aja, gak doyan kalo mentah (mode “Gila” ON) hahahaha…
O ya, digoreng biasa gak pake bumbu segala hehehehe…

Tahunya enak,
Terasa lembut dan nggak basi ketika aku makan esok paginya.
Paling enak emang dimakan hangat-hangat hehehe.. terasa begitu lembuuuut (no wonder disebut “Tahu Susu”). Aku nggak tau, apa emang beneran pake susu hahahahaha…..

Selain rasanya yang enak, mereka pun memberikan cengek di kemasan kantong khusus.
Nah, cengeknya pun bersih dan panjang-panjang. Soalnya kalo yang cabenya gemuk, berasa pedes (padahal kagak ngefek kaleeee.. .kakakakaka…)

So, silahkan dicoba ya…
Makan tahu gak kalah gengsi koook.. malahan sehat buat tubuh. Satu lagi kuliner khas Indonesia yang berkualitas. Ayoo… silahkan….

1 Comment for this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*