Ya, saya suka sekali sama Gado-gado, Pecel dan Lotek sahabatnya itu….
Saya senang sekali, sampe penginnya kalo makan-makan ada menu yang begitu hehehehe… Bukan apa-apa sihh… Seneng aja karena itu makanan lokal punya. Trus gw seneng banget sama namanya sambel kacang. Jadi kalo gado-gado juga gak lekoh kacangnya kok kagak asik punya hahahaha… (ketauan kan suka kacangnya hahahaha…). Satu lagi, enaknya gado-gado, lotek dan teman-temannya itu adalah kandungan sayurnya. Hehehehe.. anak gw sampe ketularan suka ginian neeeh.

Alhasil, disatu kesempatan jalan-jalan di Bandung aku dibilangin sama istri. “Tuuuh… cobain Lotek disitu sekalian liwaaat”. Enak loooh…  lanjutnya. Halaah… apa iya enak, wong kayaknya juga biaasa ajah. Tapi, setelah mikir sejenak, gak ada salahnya kalo mampir. Sekalian makan siang gitu loooooch…. ini peyut udah Desmontutu eh… maap Om.. Demonstrasi kekekekeke…

Lokasi lotek ini terletak di Jalan Alkateri – Bandung. Ya… Kalo sampeyan hobi jalan-jalan ke Pasar Baru, tanpa kesulitan akan menemukan jalan ini. Tak jauh dari papan nama jalan Alkateri ini, ada lokasi jualan Lotek enak. Sebut saja Lotek Alkateri karena so far ya ini satu-satunya tukang lotek disana.

Hehehe… Lokasinya khas jualan pinggir jalan. Tempatnya bersahaja, dan menyatu dengan lingkungan sekitar. No Fancy thing. Setelah pesen, gw duduk deh nangkring nungguin pesanan. Pokoknya sedeng pedesnya, komplet pake krupuk. Tak lama, si Lotek idaman ini datanglah.

Waaah.. bungkusnya unik.
Disajikan ala contong es krim. Jadi, jangan harap ada piringnya hahahahaha…. Modelnya beda, bukan model pincuk biasa. Trus terang rada kaget nerimanya. Tapi setelah dicoba untuk memegangnya, ternyata lumayan nyaman juga hahahahaha… no wonder tetep eksis kemasan beginian. Kalo nggak, pelanggan udah protes dari jaman kuda.

Khasnya lotek ala Bandung adalah adanya krupuk yang ikut di hancurkan dalam hidangan Lotek. Jadi, semi kriuk-kriuk. Bikin makan Loteknya makin enak. Loteknya sendiri termasuk dalam katagori enak kok. Gak jauh dari harapan aku akan Lotek yang ku mau hehehehe… (Sebenernya sih, porsi segini aku pengin nambah lagi… apa daya, dibungkus aja kakakakakkaaka…). Bumbu kacangnya cukup merata, ada taburan bawang goreng, juga sayuran yang nikmat. Hadooooh… mauuuu…

Waah, enak sekali dapet referensi makan Lotek yang jadi salah satu legenda di Bandung. Ayo, nikmati kuliner lokalnya… dapatkan manfaat makan sayuran juga hahahahaha….

Mantaaap!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*