Kue enak dari Pontianak

Hmmm… ini baru unik.
Makanan khas ala Pontianak.

Aku kebetulan mencobanya saat makan di sebuah warung makan di Sunter (Kwetiaw Peng Hie).
Ternyata, selain jualan kwetiaw yang enak di toko ini juga jualan makanan khas lokal. Misalnya makanan yang satu ini.

Saat ditanya ini namanya apa, yang jual juga agak bingung. Namanya kue khas Pontianak.
Tapi, berhubung bentuk dan teksturnya kayak Kue Mochi, aku kasih nama aja Mochi ala Pontianak.
Nih, coba dilihat deskripsinya yak… (halaaah… kayak apa aja kekekeke…)

Kuenya ada semacam isi mochi.
Dibuat dari kacang tumbuk berbumbu. Sedangkan kulit luarnya nampak terbuat dari ketan. Makanya gurih dan lengket-lengket mirip bener sam Mochi. Bedanya, kalo mochi cenderung isinya di tengah dan bunder (kayak onde-onde). Kue khas Pontianak ini nampaknya dibuat dulu seperti lontong isi trus dipotong-potong.

Harganya ndak mahal.
Sekitar 15 – 20 rebuan deh kayaknya (aku dah gak terlalu inget).
Yang pasti, enak sekali sampe aku beli 2 (dua). Langsung ledhes saat dimakan nemenin nonton film hehehehe…

So, mungkin suatu saat aku bisa berkunjung ke Pontianak nih…
Biar bisa beli langsung¬†disana. Rasanya sama gak ya¬†dibandingin sama kalo beli di Sunter hehehehe…

Ayo silahkan coba kekekeke…

6 Comments for this entry

  • hmm, kayaknya sih itu mirip dodol kacang hijau..
    kalau suka makanan Pontianak kapan-kapan mampir blog saya ya, di winkeladiz.blogspot.com
    makasih..

    • admin says:

      Terima kasih wiwin buat mampir dimari yak…

      Hehehe.. iya tuh, kayak ada nuansa kacang ijo-nya memang.
      Duh saya suka sekali. Nanti saya mampir juga yaa…

      Salam,

      Hari

  • anwar says:

    wah Jadi Kangen ama kue khas Pontianak, kapan ya bisa pulang??? udah 3 Tahun aku Gak Pulang karena Merantau ke Balikpapan.

    • admin says:

      Halo Pak Anwar,

      Hehehe terima kasih sudah mampir baca-baca. Semoga bisa jadi obat rindu kampung halaman ya Pak.
      Sukses selalu di tanah rantau.

      Salam,

      Hari Gendut

  • dhian says:

    kepengen jajanan khas ponti…..ke ingat jg ama..sungai kapuas nya

  • natasya says:

    waduh ,dulu saya susah makan ,jadi setiap makan makanan itu saya lepehin ,hehehe tapi saya sekarang pengen nyoba lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*