Oleh-oleh cemilan ala Thailand

Ini bisa jadi referensi kalo kita jalan-jalan ke Mancanegara.
Kita sebaiknya membawa oleh-oleh yang bisa membantu mencirikan dimana negara itu berada. Setidaknya, memberikan gambaran sesuatu yang unik.

Seperti yang satu ini.
Kebetulan ada teman kantor yang ditugaskan untuk pergi ke Thailand. Kan uniknya Thailand selalu dikaitkan dengan Gajah (binatang). Masak kita pulang bawa Gajah… kan bisa bikin panik orang di bandara hahahahaha… Nah, pilih dah tuh sesuatu yang menggambarkan Thailand.

Salah satu hal yang merelasikan Thailand adalah buah-buahan. Sering rasanya kita mendengar orang bilang “Bangkok” kalo ada buah yang besar, bagus dan mulus….Misalnya : Jambu Bangkok, Pepaya Bangkok dan berbagai bangkok lainnya. Sampai kalo ngeliat orang yang “besar” selalu dibilang Bangkok hahahahaha… (ini sih ada-ada aja ah…).

Eit… Meski negeri ini terkenal buah-buahannya, kita nikmati cemilannya. Coba… gimana sih rasa dan bentuk cemilan dari tetangga sebelah ala Negeri Gajah Putih… Kan pusing juga kalo kita mau nikmatin cemilan lokal musti muterin pasar hahahaha… Mending beli yang kemasannya higienis dan tetap bisa menggambarkan apa aja sih jajajan ala negeri ini. Mantap…

Isi kemasan oleh-oleh Thailand berisi buah cemilan

Buat kemasan, sama menariknya seperti rasa cemilannnya.
Nih… jadi referensi lagi hahahaha… kalo design kemasan kita gak kalah lah.

Jangan lupa satu lagi.
Di kemasan ada kartu kecil yang berisi informasi singkat tentang produk yang mereka jual. Misalnya biar awet diapain aja… Waduh… keren juga dan menggambarkan betapa seriusnya mereka menggarap sektor ini. Hmmm sambil cemilannya, kita bisa baca dan dapat informasi terkait produk yang kita makan itu disiapkan.

Kartu informasi oleh-oleh Thailand

Mantap nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*