Kepiting Pekalongan di Eat & Eat MKG

Kepiting Pekalongan di Eat & Eat MKG

Setiap pekerjaan selalu memiliki resiko dan tanggung jawab bukan?

Waah… kita semua tentunya spakat sama hal yang satu ini. Meskipun level sepakatnya beda-beda yak… kekekeke…. O ya, terkait dengan pekerjaan, aku bersyukur kepada Alloh Subhanahuwata’ala karena diberikan pekerjaan dengan atasan, rekan kerja dan juga pelanggan yang selama ini memberikan support terhadap pengembangan diri. Mudah-mudahan gw bisa menjalankan amanat ini dengan baik kekekeke….

Salah satu resiko dan tanggunjawab bekerja yang dipercayakan kepada aku adalah terkait dengan pihak luar kekeke… Jadi lumayan berimbang antara tugas diluar kantor dan didalam kantor. Nha… suatu ketika, kita ada satu meeting diluar. Berhubung meetingnya mepet ke jam Buka Puasa, alhasil dibuatlah sekalian Buka Puasa.

Salah satu lokasi yang dipilih adalah Eat and Eat di Kelapa Gading 3 (atau tepatnya mungkin perbatasan MKG 3 dan MKG 5 kali yaaak…). Ternyata pilihan ini tepat adanya. Selain disana Mall-nya segede alaihim (gede banget), pilihan kalo udah makan mau jalan sangat terbuka luas (kebetulan Telkomsel lagi ada pameran disana kekekeke…. dia nawarin paket HP macem-macem lho…)

Nha… kembali lagi ke makanan, salah satu keunggulan Eat and Eat adalah kita bisa muterin stand yang ada disana untuk memilih makanan apa yang kita suka hehehe… (kebetulan gw suka makan ya suka semua donk… Gubrak)

Nhaa…(nananana melulu neh..) karena suka coba-coba yang baru, aku jadi lihat kok kayaknya ada yang belon nyoba neh hehehehe…. Ternyata aku nemu stand dengan tulisan “Kepiting Pekalongan”. Yang kelintas pertama adalah :
1. Kepitingnya dimotif batik (karena Pekalongan juga terkenal dengan batiknya hahahaha…)
2. Kepitingnya khas bumbu jawa.
3. Gw gak mau mikir apa-apa yang pasti keliatan enak.

Jeng-jeng…. setelah kepiting itu datang (dimasak dengan waktu yang cukup singkat hahaha…. gak perlu nunggu lama) langsung tercium bau sedap menyergap. Kalo gak inget puasa langsung gw tomplok tu kepiting. Pilihan kepiting dengan ukuran sedang adalah pilihan yang tepat. Karena kalo kegedean takut “tengsin” dianggap nyari gratisan, sama malu ama tamu hahahaha….

Bumbu yang disajikan lumayan mengingatkan aku akan sedapnya Kepiting Asap Pontianak. Disajikan dengan bumbu yang agak pekat, sangat enak untuk menemani nasi. (Sangat direkomendasikan makan dengan tangan ya… Bisa cuci tangan di washtafel sekitar area duduk). Waah… nikmat banget, nasi yang panas dipadu dengan bumbu kepiting aja udah enak beginiiiii…..

 

Kepiting ini sudah dipotong-potong / dipecahkan kulitnya dalam segmen-segmen yang cukup baik. Sehingga kita gak kesulitan untuk membongkarnya hehehe… Kulit kepitingnya sendiri juga gak terlalu tebal, jadi cukup oke. Wuaah langsung tandas… ludes guwa hajar. termasuk tomat dan seladanya… mmm… segar.

Kayaknya menu ini cukup direkomendasikan buat penggemar kepiting deh… terbukti masakan nusantara emang dahsyat. Harus dicoba varian lainnya neh… bisa kepiting telurnya atau jenis olahan yang lain seperti Lada Hitam dan Saus Padang yang legendaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*