Berbuka Puasa Keluarga

September 28, 2009

Tajil

Saat bulan Ramadhan yang lalu, rata-rata sibuk sekali sama acara kantor hehehe… misalnya buka puasa sama Departemen, buka puasa wajib (karena tugas kantor), atau kegiatan lain. Alhasil, malah yang deket (yakni keluarga) malah biasa regular di rumah (yang notabene malah sering dikalahkan sama tugas-tugas wajib).

Nhaaa…. ada satu kesempatan dimana kita udah akan libur, dan tentunya yang wajib-wajib sudah ditunaikan kewajibannya. Alhamdulillah, sekarang keluarga yang jemput aku ke kantor hehehehe… sekalian main ke Mall untuk refreshing anak-anak (seharusnya refreshing ke tempat yang lebih asik yak… pokoknya manfaatkan waktu yang ada).

Anak-anak jemput aku ke kantor. Dan kita segera menuju ke Mall Artha Gading (MAG kita menyebutnya) untuk menunggu macet mencair (karena orang buru-buru mudik) dan menunggu saat berbuka puasa hehehehe…..(gak jauh lagi yak).

Parkir tidak sulit karena lokasi yang luas, jalanan agak macet namun dengan sedikit kesabaran extra bisa mencapai MAG karena tidak jauh amat. Yak.. meskipun keliatan depan kantor, jalannya musti muter dulu kekekeke….. Kemudian setelah diskusi dengan istri, akhirnya kita memutuskan untuk memilih restauran Red Bean. Hehehe… kenapa? ya… karena dari diskusi sama temen, pernah beberapa kali nyoba kayaknya bisa jadi alternatif OK neh.

Disana kita langsung disambut sama mbak dan mas pake baju putih-putih yang ramah (hmm… awal yang menyenangkan), menanyakan berapa orang kita akan pakai kursi. Waah kita pilih posisi yang ada sofa-nya untuk anak-anak. Juga lokasinya yang tidak terlalu terbuka/open supaya anak-anak gak ganggu pengunjung lain yang menikmati buka puasa yak…

Awal yang baik itu diteruskan dengan menyediakan tajil (makanan ringan untuk membatalkan puasa) berupa es kelapa dan cincau (dengan sirup yg tidak terlalu manis, mungkin maksudnya supaya kita gak kenyang duluan yak). Hehehe… sayangnya karena 2 (dua) dewasa dan 2 (dua) anak, kita cuma kebagian dua. Ah.. mau minta lagi tengsin kekekeke….(maklum sesuatu yang gratisan agak sensitif takutnya hahahaha… ).

Setelah diantar ke tempat duduk yang kita mau, kita minta kursi anak. Waah.. langsung diambilin loooh… mmm… senangnya si Ashep… kekekeke… demikian pula saat kita minta piring/sendok tambahan mereka dengan sigap menyediakannya.

Tempat duduk anak

Nha… kita pesen beberapa menu yang jadi favorit kita,
1. Sop kepiting jagung
Waah… ini anak-anak suka (gw juga). Sebagai pengisi perut kosong, nampaknya ada baiknya yang ringan dulu dan hangat seperti Sop kepiting jagung. Hehehe… nikmat, jagungnya lembut, cuman mungkin kepitingnya yang kurang (ngareeeep….)

2. Gw lupa namanya tapi kuah bening, ada tahu, jamur kuping dan udang
Berikutnya kita pesan apa yak… yang gw inget, sop ini berkuah bening dan nikmat rasanya. Disana ada tahu, beberapa udang yang sudah dikupas kulitnya (tapi ekornya ditinggalin buat pegangan kali yak kekekeke…), jamur kuping, wortel dan beberapa sayur lain. Sop ini seolah menjadi penghantar yang pas buat sop kepiting jagung di awal. Anak-anakku demikian lahap makan sendiri dengan sop ini. Mmmm… mama miaaaa….

3. Kepiting soka
Nah… karena tadinya mau pesen kepiting tapi kepiting lada itemnya abis (keburu lari kali yak…), kita pesen kepiting soka neh… atau sering dikenal dengan soft shell crab yang digoreng. Waaah… enak deh, makan kepiting tapi gak ribet buka cangkangnya kekekeke… buat penggemar makanan katrok kayak gw, memang enak sih gak pake ribet. Tapi… agak kurang afdhol hahahaha… (dasar orang susah). Agak sedikit asin (mungkin karena untuk lauk makan kali yak), tapi kalo dikurangi dikit lagi pasti pas. So far dapat diterima dengan cukup baik.

Soft shell crab

4. Ayam Kung Pao
Nhaaa… ini ayam yang digoreng (sedikit tumis kecap gitu kali yak?), ada campuran mete disana (nhaa.. kalo yang asam urat ati-ati tuuuh). Ini adalah menu yang juga gw suka. Dimakan dengan nasi panas (garingan gak pake kuah hehehe…) begitu nikmat. Sampe rebutan sama Sesi hahahaha… (apa karena kapasitas perut yang gede hahahaha… Gubrak). Sampe lupa motret hingga tinggal bawang bombaynya kekekeke…

Kung Pao Chicken

5. Jus Strawberry
Biar anak-anak gak rewel, kita juga pesankan juuusss…. seingat gw aku pesen jus strawberry dan diberi whip cream deh… hehehe… tepat rupanya. Anak-anak juga suka, tapi… musti dikurangi es-nya karena khawatir batuk nantinya.

6. Air mineral + teh dingin
Buka puasa kali ini diakhiri dengan minum teh dingin dan air mineral… waaah.. penutup yang tidak berat. Menenangkan gejolak buka puasa kali ini…hehehehe…

Waah… benar-benar buka puasa yang mengesankan buat kita hari itu… Ayo, mau coba? silahken mampir ke MAG hehehehe…. Mudah-mudahan mendapatkan kenangan yang mengesankan buat sampeyan dan keluarga tercinta

: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»