Ape warna Coklat

Waah… di festival makanan tradisional ada favorit gw nih… (masih di MAG ceritanya)…

Dari dulu jaman SMP di Bekasi aku suka banget sama kue yang satu ini. Hehehe… dulu harganya masih jigo apa gocap yak… orang naik angkot cuman 150 perak.

Nhaa… kalo di MAG ini harganya udah Rp. 1.000 (seribu) sebijinya. Jadi beli Rp. 10.000 (sepuluh ribu) dapet sepuluh. Kalo jago nawar ntar dikasih bonus kantong keresek (hehehe.. penting gak sih?).

Ada pilihan warna, kalo coklat yang orisinil (gak pake macem-macem), kalo yang ijo rasa pandan. Waah.. kalo saya suka semua. Apalagi kalo baru bikin, sisi kering tipis terasa banget kriuk-kriuknya. hehehe… tapi ya gitu, karena kering krispi ya.. agak nyampah dikit karena banyak remukannya hahahahaha….

Kue tradisional Betawi, kue ape warna ijo

Cara makannya sih bebas.. bisa krispinya dulu baru ketengah atau kayak gw, makan dulu tengahnya trus krispi-nya dilipet hahahahaa…. Gubrak… enak deh… ayo cobain, kita punya banyak makanan tradisional lho.. harus dilestarikan. Masak nunggu di claim oleh Malaysia baru nyap-nyap… hahahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*