Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen ala Kaki Lima di Jatiasih

Ceritanya waktu itu pulang kantor nebeng sama temen.
Berhubung rumahnya di Jatiasih… ya keluarnya di pintu Tol JORR Jatiasih. Kebetulan gak jauh dari rumah, jadi tinggal naik angkot o2 ke arah Bekasi nyampe deh depan kompleks rumah.

Sambil jalan-jalan di Jatiasih (kebetulan memang ga terlalu sering main ke area sini) kok kayaknya ada yang menarik nih hehehehe… (benernya sih lagi nyari Sop Kaki Sapi disini katanya ada yang enak). Ternyata ada yang menarik itu adalah tulisan Ayam Bakar Taliwang.

Dulu, waktu jalan di Bandung sempet makan Ayam Bakar Taliwang kok enak.
Apakah yang ini enak? Mari kita coba.

Aku pesan 2 (dua) bungkus.
Satu untuk aku dan satu buat istri tercinta. Mengapa kok 2 (dua) buah?
Memang karena porsi Ayam Bakar Taliwang ini tersebut 1 (satu) ekor. Namun, ukuran ayamnya cenderung kecil. Mungkin ini jenis ayam jantan atau ayam kampung. Sehingga secara ukuran nggak masif.

Ada untungnya sih, biasanya bumbu makanan jadi lebih meresap.
Terlihat, ayam diangkat dari rendaman bumbu. Langsung dibakar. Dikipasin pake tangan.
Jadi, nampaknya dibakar ini hanya semacam “bumbu tambahan” aja. Karena ketika direndem sama bumbu kondisinya udah mateng.

Ayam Bakar Taliwang di Jatiasih

Abis dibakar, dibungkus deh buat dibawa pulang ke rumah.
Duuuh sepanjang jalan naik angkot menjadi perjalanan yang lebih menyenangkan. Apalagi bisa bwain sesuatu buat isteri tercinta. Hmmmm……. Baunya waangiii…

Paket Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen Jatiasih

Dan ketika sampai dirumah..
langsung deh kita makan bareng… aduuuh nikmatnya hehehe.. masih hangat.
Kalo mau coba bisa berkunjung ke alamat ini ya.. 

Ayam Bakar Taliwang
(Khas Lombok)
“Sasak Tulen”
Telp 021-91424072
Pertigaan Komsen (Area Cucian Mobing Cuteng) Jatiasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*