Suasana Pempek Pak Raden Palembang, cukup asik yaa...

Yang namanya berkunjung ke Palembang, ada baiknya jangan ditunda mampir ke landmarknya hehehe…
Palembang, tentu akan sangat identik dengan yang namanya Pempek (nulisnya macem-macem, bisa Pempek, bisa Mpek-mpek, atau lainnya. Yang pasti kita diskusi sama makanan enak yang sama hehehe…)

Nah, tentu menyandang Kota-nya Pempek tentuunyaa… akan banyak sekali tempat Pempek yang tenar disini. Hmmm… bingung ya? Udah, gak usah bingung, pokoke inget Kulinerenak.com aja hehe.. (halah… malah promosi web gemblung wkwkwkwk… ). Salah satu tempat kita mampir adalah Pempek Pak Raden Palembang. Katanya sih yang atu ini salah satu yang “senior” di blantika Pempek di Palembang.

Mari coba kita ulas bersama. Buat yang belon tau, nih alamatnya :
Jl. Brigjen Dani Effendy (Radial) 80
Palembang
Telp: 0711-375490

Kalo kesana, ada pilihan menunya. Seperti daftar dibawah ini…

Daftar menu Pempek Pak Raden Palembang, mari silahkan dipilih...

Menu utama tentunya Pempek donk. Mau yang pake kulit ikan, polos, atau lainnya. Semua tersedia disini lengkap. Tinggal diskusi aja, mana yang pas sama selera kita. Nih contoh Pempeknya. Ada yang dari sagu, ada juga yang buat cemilan sambil nunggu hidangan utama dihidangkan. Jadi.. .jangan dibabat semua kalo nggak mau kekenyangan. Cukup ambil seperlunya dan sesuai selera. Nanti dihitung sama pelayannya hahahaha…

Bukan napa-napa, temenku menghajar semua pempek yang disajikan di meja. Takut mubazir udah bayar gak kemakan. Padahal kan dihitung yang dimakan aja.. hahahaha… mekar dah tu perut.

Pempek Pak Raden Palembang - ini buat cemilan

Mpekmpek Pak Raden Palembang, katanya yang ini terbuat dari sagu buat yang gak suka ikan... hmm... unik ya...

Buat yang gak demen sama Pempek, tetep bisa bersantap di Pempek Pak Raden.
Serius nih…
Soalnya, disini juga disediakan menu khas Palembang. Apakah itu?
Namanya Pindang Ikan. Hehehe… mirip Tomyam gitulah… Bisa pake Ikan Patin, atau yang sekarang lagi tenar adalah Pindang Ikan Baung. Manteeep…

Pindang Baung Pak Raden, ini harus dicoba lhooo...

 

Selain Pindang Ikan, ada juga yang menarik. Namanya Sate Ikan.
Pake lidi? Nggak ternyata. Malah dipincuk pake Daun Pisang. Ini bentuknya…

Sate ikan di Pempek Palembang Pak Raden

Waaah banyak sekali menu menarik ya…
Ini sih baru satu kota dan satu resto… Hmmm bangga jadi orang Indonesia, negeri yang begitu dianugerahi kekayaan budaya. Mari kita telusuri dan lestarikan…. (jadi ada alesan untuk tetap selalu gemuk… Hyuuuk mariii… hahahaha…)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*