Sate Maranggi Cibungur nggak ada cabang lain.
Itu sih yang melekat sama aku ketika mencoba mampir kesana abis dari Garut menuju pulang ke Jakarta.

Hehehe… .
Begitulah, memang dipasang pake spanduk biar para pengunjung juga tau kalo mau makan Sate Maranggi Cibungur cuman ada di Cikampek hahaha…
Yoi, adanya cuman di Cikampek.
Lokasinya sih gak jauh dari Exit Tol Cikampek (dari arah Jakarta) trus belok kanan menuju Purwakarta. Posisinya gak jauh kok, nanti dia berlokasi di sisi kiri jalan. Parkirnya juga cukup luas diantara kebun Jati.

Nah, apa nih yang unik buat hidangan disana?

Waaa… tentunya gak jauh dari judulnya. Di tempat yang sederhana ini, ada beberapa menu yang bisa jadi pilihan.

Nasi timbel dan Sate Maranggi Cibungur, nikmaat

1. Sate Maranggi
Ya tentu, Judulnya aja udah Sate Maranggi. Ya tentu kita harus coba donk. Sate Maranggi ini kayaknya dari daging Sapi deh. Terasa lembut dan menggunakan bumbu kecap.

So far, aku juga merasa dimakan sate-nya aja gak pake nasi juga enak hahahaha… Taapi, berhubung laper, musti pake nasi timbel juga. Biar ajip… Hmm… jadi ngiler rasanya….  (Ngebayangin daging yang empuk dan hangat abis dibakar… hmmm)

Es Kelapa Muda ala Sate Maranggi Cibungur - Cikampek

2. Es Kelapa Muda
Sudah jadi pasangannya kalo kita makan-makan, harus dikasi minum.
Nah, sesuai sama spanduknya tentu saja buat minum kita pilih Es Kelapa Muda. Hadeeeh… ajib banget.

Es Kelapa Muda-nya disajikan di gelas stainless steel ukuran sedang. Didalamnya ada kelapa muda yang udah diserut (mau kelapa gelondongan juga bisa sih benernya, cuman kalo udah di gelas kan praktis aja menikmatinya).  Disajikan dingin, daan paling asik adalah kelapanya bener-bener muda (lembut dan segar). Biar tambah jos, gulanya pake gula pasir cair yang bening.

Sop hangat ala Sate Maranggi - Cibungur, biar gak seret

3. Sop hangat
Nah, yang satu ini sih pelengkap aja.
Tapi tetep OK buat dicoba. Secara, makan sate kan seret tuh (gak pake kuah). Buat lebih ajip, pesen Sop aja… Biar ada serat juga (gak berdosa rasanya kaloo makan sop hahahaha… alesan). Sop ini memang disajikan hangat, pas bener buat penutup yang sempurna.

So… udah tau informasinya, kapan segera coba hehehe…
Sayangnya, kalo mau kesana ya musti keluar Tol di Exit Cikampek, trus balik lagi buat masuk Padalarang hahaha…

Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*