Lokasi Bakso Jalan Anggrek di Bandung

Hehehe… sebagai bekal liburan ke wilayah Bandung, neeeh gw kasih bekel kekekeke… bukan bekel duit tapi area yang bisa jadi sasaran wisata kuliner di Bandung yang murah tapi berkualitas hahahaha… Gubrak (teuteup..).

Bakso udah lama menjadi makanan yang demikian generic sehingga bisa dimakan setiap saat (tidak terbatas oleh waktu seperti makan siang, sore atau malam). Nhaa… kalo misalnya sampeyan semua lagi lapar dan berada gak jauh dari jalan Supratman atau Martadinata Bandung, silahkan belok ke Jalan Anggrek.

Disana ada Bakso yang wenak dan gak malu-maluin buat direkomendasi. Bakso ini udah jadi kegemaran istriku dari jaman sekolah di Bandung. So far, kualitasnya gak jauh beda. Hehehe… oleh karena itu, saya ditularin sebagai salah satu referensi jalan-jalan di Paris Van Java.

Gampang nyarinya kok.. karena banyak juga mobil parkir untuk menyambangi bakso yang satu ini kekeke… pokoke samping sekolah kristen ajah… ndak sulit.

Menu yang dicoba standar kok.

Semangkok bakso kosongan di Bakso Jalan Anggrek Bandung

1. Bakso kosongan
Bakso kosongan ini berarti beli baso doang gak pake mie kuning atau mie putih/bihun. Semangkok aku dapet Bakso raksasa satu dan didampingi 4 (empat) baso standar. Hmmm enak banget dan semua tersaji dalam kuah yang keruh. Sering kali, pedagang baso kuahnya keruh karena menggunakan daging sapi/tulang sapi sebagai kaldu. Nhaa yang ini gak keruh, artinya dia menyaring kaldu-nya atau menggunakan kaldu ayam.

Hehehe… wenak dah, karena baso-nya terasa kenyal dan warnanya abu-abu. Yang penting juga adalah…. gak kebanyakan tepung hahaha…

Bakso Yamin di Bakso Jalan Anggrek - Bandung

2. Bakso yamin manis/asin
Nha.. biasanya kaum ibu-ibu yang menggemarinya. Kuah baso dibuat terpisah dimangkok laen. Sedangkan mie kuningnya dibuat kering dengan campuran kecap manis/asin. Memang dengan cara ini akan lebih mudah ketauan kalo mie yang dipake beneran enak. Cuman emang aku gak hobi sama yang satu itu.

Es jeruk enak di Bakso Anggrek, Bandung

3. Es Jeruk peras murni
Untuk menawar dahaga atau seret yang datang (meskipun ada kuahnya tetep aja butuh minum yaaaa….), ada banyak alternatif. Bisa minuman siap saji atau yang dibikin. Naaa… aku pilih yang dibikin. Pengin tau aja, selain baso apa ada yang enak lainnya. Aku pesen jeruk peres… walaaah.. enake… segar setelah menyantap yang panas di siang hari. Jeruknya terasa sekali hehehe… yang pasti bukan dari sirup loooh… itu yang aku suka.

Hehehe… silahkan dicoba sendiri yak, mudah-mudahan bisa cocok sama sampeyan semua…. Hyuuuk mareee…

2 Comments for this entry

  • budi says:

    yang aku tahu bakso yang enak dibandung dekat simpang lima (maaf lupa) tapi ada cabang di pasteur so pasti enak. maaf kalau informasinya agak ribet soalnya aku udah lupa, kebetulan lama ninggalin bandung

    • admin says:

      Halo Pak Budi,

      Terima kasih informasinya. Nanti saya cobain dah mampir kesana.
      Sekalian nambah referensi niiih hehehe…

      salam,

      Hari A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*